Polling

Bagaimanakah Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

LOMBA RISET UNGGULAN DAERAH (RUD) 2018 TOTAL HADIAH 126 JUTA

Administrator 26 Maret 2018 16:46:41 WIB dibaca 1308 kali

Berkaitan dengan berbagai persoalan dan perkembangan isu strategis pembangunan Kabupaten Kebumen, keberadaan dan peran riset dan kajian menjadi sangat penting dan strategis pula. Dalam rangka mendesain kebijakan pembangunan yang melahirkan program-program unggulan, peran riset dan kajian diharapkan mampu memberikan berbagai rekomendasi sebagai rujukan bagi pemerintah daerah dalam mengukur efektifitas kebijakan baik dari sisi rumusan,perencanaan, pelaksanaan maupun evaluasi kebijakannya.

Mempertimbangkan hal tersebut, maka pada tahun 2018 ini, Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAP3DA) Kabupaten Kebumen kembali menyelenggarakan Riset Unggulan Daerah. Program ini dimaksudkan untuk meningkatkan peran dan kontribusi masyarakat baik secara individu maupun kelompok dan lembaga-lembaga penelitian yang ada dalam membantu memecahkan berbagai permasalahan pembangunan di Kabupaten Kebumen.

Tujuan dari kegiatan RUD 2018 antara lain:

1. Memberikan wadah kepada para peneliti baik secara individu maupun kelompok untuk melakukan penelitian;

2. Mendorong partisipasi masyarakat dalam perumusan program dan kebijakan layanan publik serta upaya penyelesaian masalah masalah pembangunan daerah;

3. Membangun jaringan kerjasama antar peneliti.

Dengan masa Pendaftaran 26 MARET – 26 APRIL 2018 dan lebih jelasnya bisa didownload di Panduan dan KAK.