Polling

Bagaimanakah Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Bimbingan Teknis bagi Aparatur Perencana Kecamatan Tahun 2018 kembali diselenggarakan oleh Bappeda Kabupaten Kebumen, pada 24-27 September 2018, di hotel Meotel Kebumen. Dan kali ini sekaligus mensosialisasikan menu terbaru REMBUGAN KEBUMEN dan BeSMART dalam Aplikasi SIMPER. Peserta acara ini adalah aparatur perencana dari 26 kecamatan se-Kabupaten Kebumen, dengan masing-masing kecamatan menyertakan 3 unsur yaitu Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Kasubag Perencanaan dan Pendamping Desa.

Tujuan penyelenggaraan Bintek dan Sosialisasi ini antara lain :untuk meningkatkan kapasitas dan pemahaman aparatur perencana kecamatan dalam penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan Tahun 2018; Meningkatkan kualitas penyusunan dokumen perencanaan kecamatan (RKP Kecamatan tahun 2020); mensosialisasikan menu REMBUGAN KEBUMEN dan BeSMART dalam aplikasi SIMPER yang dapat merangkum/menampung secara langsung aspirasi/usulan masyarakat dalam proses perencanaan pembangunan daerah melalui menu REMBUGAN KEBUMEN pada halaman web SIMPER dengan alamat http://simper.kebumenkab.go.id.

Narasumber berasal dari Unsur BAP3DA, BPKAD dan Bagian Pembangunan Setda KabupatenKebumen, antara lain: KEPALA BAP3DA (Ir. H. DJOENEDI FATCHURRAHMAN, M.Si), dengan materi Kebijakan Makro Pembangunan Daerah Tahun 2020; SEKRETARIS BAP3DA(JONI HERNAWAN,S.T.,M.T)dengan materi Kerangka Umum Perencanaan Pembangunan Daerah menurut Permendagri 86 Tahun 2017 dan Rolling plan Perencanaan 2020; KABID PEMSOSBUD BAP3DA (Drs. ISNADI, MAP),dengan materi Perbup Pelimpahan Kewenangan Bupati kepada Camat; KABID BELANJA BPKAD (HENNY S, S.E.Ak, M.Ak),dengan materi Penatausaahan Keuangan Kuota Kecamatan; KASUBAG PERENCANAAN (INDRI YULIANTO, S.E, M.Ec.Dev), dengan materi Kisi-Kisi Prioritas Pembangunan Kecamatan Tahun 2020; KASUBID PEMERINTAHAN PENDIDIKAN BAP3DA (UMI HAJAROTUN, SIP,  MM),dengan materi Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan Tahun 2018;KASUBID PRODUKSI BAP3DA (AGUS SETYAWAN, S.E, M.E),dengan materi Simulasi Penyelenggaraan Musrenbang Kecamatan Tahun 2018; KASUBAG PENGADAAN BARANG DAN JASA (JAMAL DARWANTO, S.E), dengan materi Manajemen Proyek dan UNTUNG SUKASNO, A.Md (Pengembang SIMPER),dengan materi Refresh Aplikasi SIMPER untuk Musrenbangcam dan Sosialisasi menu REMBUGAN KEBUMEN danBeSMART

Output yang diharapkan adalah untuk Peningkatan Kualitas Pelaksanaan Musrenbang Tahun 2018; Peningkatan Kualitas Dokumen Perencanaan Pembangunan Kecamatan Tahun 2020;Peningkatan Partisipasi Masyarakat dalam Proses Perencanaan Daerah. dan melalui menu REMBUGAN KEBUMEN dalam aplikasi SIMPER, diharapkan usulan-usulan kebutuhan pembangunan di masyarakat dapat secara langsung dilihat oleh OPD terkait,sebagai bahan masukan dan pertimbangan dalam perencanaan pembangunan.