Polling

Bagaimanakah Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

LOMBA KREATIVITAS DAN INOVASI MASYARAKAT (KRENOVA) KABUPATEN KEBUMEN 2020

Administrator 01 Maret 2020 17:34:17 WIB dibaca 170 kali

Badan Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Kebumen kembali menggelar Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA) Tahun 2020. Lomba ini merupakan ajang untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi masyarakat berupa teknologi dan inovasi yang bermanfaat, mudah diterapkan dan dapat dikembangkan.  Tujuan dari kegiatan ini adalah memunculkan perusahaan pemula dari pengembangan kreativitas dan inovasi. 

Sebagai wadah penyampaian informasi mengenai Lomba KRENOVA, BAPPEDA Kab. Kebumen menyelenggarakan Sosialisasi Lomba Krenova yang diselenggarakan di Hotel Meotel pada tanggal 27 Februari 2020. Acara ini dihadiri oleh unsur Perangkat Daerah, Kecamatan, Perguruan Tinggi, Sekolah, UMKM dan perwakilan dari alumni krenova Kab. Kebumen. Narasumber dalam acara ini berasal dari Bappeda Provinsi Jawa Tengah (Ir. Eny Hari Widowati, MSi) danJuri Krenova Provinsi Jawa Tengah (Ir. Marjoko, ST, MBA, MSc). 

Dalam Sosialisasi Krenova ini dijelaskan bahwa produk/inovasi yang bisa diajukan dalam lomba krenova ini yaitu produkyang memiliki inovasi dan hasil kreativitas sendiri bukan plagiat. Selain itu juga produk ini sudah melewati riset dan mengandung unsur teknologi didalamnya.  Dan yang paling penting produk yang diajukan bersifat komersial sehingga laku dipasaran. 

Lomba KRENOVA Kabupaten kebumen dibuka pada tanggal 2 - 20 Maret 2020 bertempat di BAPPEDA Kab. Kebumen Bidang Perencanaan dan Penelitian dan Pengembangan. Syarat-syarat pendaftaran Lomba Krenova bisa di unduh di bit.ly/krenova_kebumen atau bisa langsung kontak ke panitia Lomba Krenova. Dalam Lomba Krenova ini Bappeda Kab. Kebumen memberikan Penghargaan kepada pemenang Lomba berupa Uang Pembinaan dengan Total hadiah sebesar Rp 9.000.000 dan Piagam Bupati Kebumen. Selain itu juga ada tambahan penghargaan kepada 5 pemenang yang lolos seleksi yaitu diikutkan sertakannyadalam lomba krenova ProvinsiJateng Tahun 2021.

Kepala BAPPEDA Kab. Kebumen mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kebumen yang memiliki inovasi dan kreativitas untuk bisa mengikuti dan meramaikan Lomba Krenova ini. Diharapkan nantinya hasil dari Lomba Krenova ini bisa memicu jiwa enterpreneur dan kemandirian masyarakat, sehingga bisa membantu dalam pembangunan Kabupaten Kebumen menuju kabupaten yang sejahtera dan mandiri khususnya dalam bidang ekonomi.