Polling

Bagaimanakah Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Musrenbangcam di tengah Pandemi dan Dana Afirmasi Pengembangan Agrobisnis Terpadu (DAPAT) 2022-2025

Administrator 08 Oktober 2020 17:42:35 WIB dibaca 10 kali

Baru ini Bappeda mengadakan rapat bersama camat dengan agenda pelaksanaan musrenbangcam pada masa pandemi covid 19 dan pembahasan Dana Afirmasi Pengembangan Agrobisnis Terpadu (DAPAT) 2022-2025. Hadir Kepala Bappeda, Sekretaris, Para Kabid, BPBD, Kominfo, dan Bapermades P3A.

Beberapa alternatif yang muncul dalam pembahasan ini, disepakatinya pelaksanaan dengan protokol kesehatan sesuai perbup 68 yaitu pembatasan maksimal dari kapasitas ruangan di kantor kecamatan. Rencana metode pelaksanaannya dengan video conference dengan aplikasi zoom dengan 4 akun yaitu Bappeda, DPRD, Kecamatan dan desa, tentunya dengan dukungan penuh Dinas Kominfo Kab.Kebumen terkait koneksi dan peralatan.

Adapun Rencana Jadwal musrenbangcam dijadwalkan tanggal 9 sampai 26 november 2020 yang mana nanti pelaksaaannya terbagi menjadi 2 kecamatan perhari, dengan teknis pelaksanaan musrenbangcam.

Terkait program PADAT, adalah program untuk mengembangkan produk unggulan berbasis potensi wilayah, satu wilayah mengacu pada 1 komoditas unggulan. Dari program ini, sebagai ganti kuota kecamatan dalam pelaksanaannya mengacu pada beberapa variabel.