Polling

Bagaimanakah Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Penganugerahan Penghargaan Pemenang Lomba KRENOVA dan Perencana Terbaik 2020

Administrator 01 September 2020 17:20:09 WIB dibaca 21 kali

Penganugerahan penghargaan kepada pemenang lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (KRENOVA) Kabupaten Kebumen dan Perencana Terbaik Perangkat Daerah dan Kecamatan Tahun 2020 dilaksanakan diruang arumbinang komplek rumah dinas Bupati Kebumen, hadir Bupati Kebumen dan Kepala Bappeda Kabupaten Kebumen.


Adapun pemenang krenova 2020 sebagai berikut.

1. Plastic block ornament (Arif Amriyanto) juara I

2. Pavatik (mesin pembuat paving blok berbahan limbah plastik) (Suparno) Juara II

3. Lafeaz telang squash (Lanjar Suryandari, S.Pd) Juara III

4. Mesin Ukir Otomatis (Slamet Mulyadi) Juara Harapan I

5. Sirup Empon-empon (Rifa sari dewi) Juara Harapan II

6. Optimalisasi garam laut sebagai produk perawatan kecantikan (Puji Santoso) Juara Harapan III


Dilanjutkan dengan penyerahan tropi Perencanaan terbaik yang diberikan kepada:

1. Sodikin dari OPD DisperkimLH

2. Yudhi Harpandi dari Kecamatan Buayan


Bupati kebumen dalam sambutannya menjelaskan, pemerintah daerah perlu mendorong inovasi, penelitian dan pengembangan baik pada penyelenggaraan pemerintahan, pelayanan kepada masyarakat maupun inovasi-inovasi yang dikembangkan masyarakat dalam rangka peningkatan daya saing daerah.


Bupati juga mengapresiasi kepada para inventor dan sekaligus sebagai upaya mendorong munculnya inovasi-inovasi baru dan tumbuhnya kreativitas masyarakat Kebumen, khususnya untuk Bappeda yang memfasilitasi dengan lomba KRENOVA. Peningkatan kreativitas dan inovasi masyarakat ini perlu terus didorong untuk dapat menciptakan, merekayasa alat/produk berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi yang harapannya dalam jangka panjang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Selain itu, pada pertemuan ini juga diberikan apresiasi kepada perencana terbaik pada Perangkat Daerah dan Kecamatan Tahun 2020. Penghargaan perencana terbaik pada Perangkat Daerah dan Kecamatan ini ditujukan untuk memberikan motivasi agar para perencana pada masing-masing unit kerja tetap semangat, dan semakin optimal dalam bekerja dalam penyusunan dokumen perencanaan. Sebagaimana diketahui bahwa kuatnya perencanaan pemerintah daerah merupakan kunci sukses pembangunan daerah. Dan pembangunan daerah menjadi baik jika diawali dengan perencanaan yang baik dan sekaligus menjamin terlaksananya pembangunan yang terarah, terpadu menuju pencapaian visi dan misi daerah.


Dalam penghujung sambutannya, Bupati berpesan bahwa tujuan pembangunan daerah dapat tercapai dengan kolektivitas dan sinergitas seluruh pemangku kepentingan. Meskipun pada masa pandemi Covid-19 ini, seluruh masyarakat diharapkan tetap produktif dan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 agar aktivitas ekonomi maupun sosial masayarakat dapat tetap berjalan.  Kerja Bersama Kebumen Jaya.