Polling

Bagaimanakah Perencanaan Pembangunan di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

Rapat Kerja Penilaian Kinerja Aksi Konvergensi Stunting

Administrator 15 Oktober 2020 17:52:23 WIB dibaca 5 kali

Penilaian aksi konvergensi dilakukan secara daring melalui zoom meeting diruang gedung F komplek setda Kebumen. Pada hari pertama penilaian, dipaparkan Materi Praktik Baik dan Inovasi dalam mendukung pelaksanaan Aksi Konvergensi/Integrasi Pencegahan Stunting oleh 16 (enam belas) Kabupaten di Wilayah Provinsi Jawa Tengah yang merupakan Prioritas Nasional, termasuk salah satunya yaitu Kabupaten Kebumen.

Penilaian Aksi Konvergensi dijadwalkan selama 3 hari, dengan hari pertama dihadiri oleh Ibu Kepala Bappeda, Kepala Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian dan Pangan, Dispermades P3A dan DPU PR.

Penilaian ini merupakan proses penilaian kemajuan kinerja  kabupaten/kota dalam melakukan upaya untuk memperbaiki dan melaksanakan konvergensi intervensi 

gizi (spesifik dan sensitive. perbaikan ini dimaksud melalui pelaksanaan 8 aksi konvergensi dalam perencanaan penganggaran, implementasi , pemantauan dan 

evaluasi. pelaksanaan  aksi integrasi ini diharapkan  meningkatkan jumlah rumah tangga 1000 hari pertama kehidupan (HPK) yang dapat mengakses intervensi gizi secara lengkap. Adapun pendekatan yang digunakan antara lain:

Fokus pada perbaikan manajemen intervensi spesifik dan sensitive; menilai hasil antara dalam upaya penurunan prevalensi stunting; memantau kemajuan indeks khusus penanganan stunting (IKPS) mulai tahun pertama penilaian.